Instagram baru-baru ini mencoba fitur yang memungkinkan pengguna di Amerika Serikat (AS) berbelanja dari aplikasi. Untuk dapat berbelanja, pengguna menggunakan opsi 'checkout' pada item yang ditandai untuk dijual.
Dilansir Venturebeat, Rabu (20/3/2019), langkah ini sejalan dengan rencana Facebook untuk memonetisasi unit-unit dengan pertumbuhan lebih tinggi seperti Instagram. Instagram telah bermitra dengan lebih dari 20 brands termasuk Adidas, H&M, Kylie Cosmetics dan Michael Kors pada fitur shopping.
Fitur ini akan memungkinkan pengguna Instagram di AS untuk mengklik pada produk yang ditampilkan dalam post, melihat harganya, dan mengklik lagi untuk memunculkan formulir pemesanan.
Pengguna kemudian dapat memeriksa dan membayar melalui Visa, Mastercard, American Express, Discover atau PayPal. Sebelumnya, Instagram mengizinkan merek untuk menautkan ke situs web masing-masing agar pengguna dapat melakukan pembelian.
sumber : okezone.com
No comments:
Post a Comment